Scroll to top

Hari Ketiga survey dan anilisis Pembuatan Peta ZNT Kecamatan TNS di awasi PPTK
User

Hari Ketiga survey dan anilisis Pembuatan Peta ZNT Kecamatan TNS di awasi PPTK

PPTK Sub Kegiatan Penilaian PBB-P2 dan BPHTB Lina. M.Hukom,ST "Nilai  Jual  Objek  Pajak  (NJOP)  merupakan  dasar pengenaan Pajak Bumi dan Bangunan  yang ditentukan melalui  model  analisis  tertentu  berdasarkan  ketentuan teknis yang berlaku di Direktorat Jenderal Pajak. NJOP yang   menjadi   dasar   pengenaan   Pajak   Bumi   dan Bangunan,  seharusnya  sesuai  dengan  Nilai  Indikasi Rata-rata    (NIR)    yang    berlaku    di    Kabupaten Maluku Tengah". kepada petugas BAPENDA sembari mengingatkan instruksi Kepala Badan untuk bekerja secara baik dan profesional.

Apabila NJOP tidak sesuai dengan NIR, maka NIR yang seharusnya dapat mewakili nilai tanah, tidak  dapat  mewakili  nilai  tanah  dalam  suatu  zona tertentu. Zona tersebut merupakan zona geografis yang terdiri  atas  sekelompok  bidang  tanah    yang  memiliki nilai  tanah  sama,  sehingga  disebut  juga  Zona  Nilai Tanah  (ZNT). 

Baca Lainnya :

Oleh    karena    itu    perlu    diwujudkan informasi nilai tanah, properti, ekonomi, kawasan, serta total  aset  pertanahan  sebagai  rujukan  nasional  untuk mewujudkan  fungsi  tanah. Salah  satu  perwujudannya adalah Peta ZNT (Zona Nilai Tanah).

Pembuatan Peta Zona Nilai Tanah Pembuatan  Peta  ZNT  dibuat  berdasarkan  harga transaksi NIR dan NJOP sesuai dengan batas zona yang telah dibuat.

TAGS:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments